Update

May 7, 2017

Manga Yomeru - Chapter 36 : Papa and Mama And Grimoire Genie


TL : Sunggi

Editor : Rio Bw

Jika ada salah kata maupun Typo bisa langsung komentar di bawah sini

Trimakasih


Chapter 36 : Papa and Mama And Grimoire Genie

“Fu~..... mungkin sudah saatnya berhenti”

Didalam perpustakaan, aku meregangkan tubuh setelah selesai membaca Grimoire manga seharian penuh.
Tubuhku terus aku regangkan dan mengusap-usap mataku.
Hari ini saja, aku belajar lebih dari 30 jenis sihir, tapi karena hal itu aku jadi sangat capek.

“eh~~. Baca lagi ya..”
“besok saja ku lanjutkan, aku hari ini capek sekali”
“eh~~”
“...........”
“Ne~ NE~, hari ini sudah cukup, tapi besok kau baca lagi kan ?”
“.........”
“Ne~~”
“Siapa Kau!!”

Aku menjawab dengan normal, tapi aku menyadari kalau mahkluk ini aneh ada di tengah-tengah grimoire.
Aku dengan cekatan mengarahkan pandanganku, melihat sesosok gadis.
Meskipun aku bisa melihat seluruh tubuhnya, yang ku maksud bukan tidak memakai baju, tapi seluruh tubuhnya transparan.
Gadis yang mungkin seumuran anak SMA, memiliki tubuh yang transparan yang bisa aku lihat dengan jelas dan sekarang ini dia sedang mengambang di udara.

“........ apa kau hantu ?”
“U~n, sedikit berbeda, kalau aku menyebutnya sejenis Genie mungkin ?”

Si gadis ini berpikir sebentar, dan lalu menjawab.

“ah! Namaku Christina, kau bisa memanggilku Chris.”
“Chris kah, aku Lucio, dan apa maksud perkataanmu tadi tentang Genie ?”
“Grimoire? Seorang Genie dari sini kah”

Aku mengangkat salah satu grimoire yang aku baca tadi dan menunjukan kepadanya.
Dia muncul setelah aku selesai membaca buku ini, jadi aku pikir seperti itu.

“U~~un, itu salah, ah! Mungkin lebih baik jika aku bilang roh pelindung.”
“aku jadi malah tidak mengerti”

Seorang hantu, seorang Genie, Seorang roh pelindung.
Mana yang benar?

“bisa kau jelaskan agar lebih muda di mengerti”
“karena kau membaca banyak sekali Grimoire, kekuatan dari Grimoire ini berkumpul, dan saat itulah aku di buat. Uhmmm kau tau, semua orang memanggilnya “seed” kan. Seed itu tumbuh karena kekuatan sihir Grimoire, dan saat Grimoire terus-terusan di baca, sesuatu seperti aku akan lahir.”
“he~~”
“He~` kau bilang, reaksimu terlalu biasa..”
“yah begitulah meskipun kau bilang ini terlalu biasa.’

Itu berarti karena aku membaca banyak sekali manga, seorang genie lahir dari manga itu, hmm sesuatu seperti kah.

“itulah kenapa, bisa kau baca lebih banyak grimoire ?”

Chris membuat sebuah pose, dan menanyakan hal itu.

“kenapa ?”
“karena..”

Dia mengerakan tanganya dan mencoba untuk menyentuh grimoire yang aku genggam.
Tapi, dia tidak bisa karena tembus tanganya, yah dia kan hantu.

“aku tidak bisa menyentuhnya sekarang, semuanya tidak bisa ku sentuh.”
“Fumu”
“tapi jika kau membaca grimoire lagi, akan banyak sihir berkumpul disini, dan proses pembentukan tubuhku akan meningkat~~”
“ahh, yang kau maksud termarteliasisasi kah..”
“benar!, jadi tolong bisa kau baca grimoire lagi’
”aku mengerti ceritanya.”

*patan aku menutup Grimoire yang aku baca, dan mengembalikanya ke rak buku.
*SutaSuta* aku berjalan dan meninggalkan perpustakaan.

“H-Huh, tunggu sebentar~~’

Chris mengikutiku, dia mengikuti terus di sampingku sambil melayang.

“kau bisa keluar juga kuh.”
“yah, jelas saja bisa~~. Aku bisa pergi kemanapun aku mau dan aku bisa menjadi apapun yang aku mau”
“sebuah kata yang muncul di dalam manga kuh”

Aku memikirkan perkataan itu dari sebuah manga yang pernah aku baca.

“dari pada itu, baca lagi ya!”
“.............”
“Ne~~. Papa~~”

Aku berhenti.
Aku melihat ke arah Chris dengan expresi kaget.

“Papa?”
“un, Pap, kau, adalah Papa, Ku”
“kenapa mematahkan kata-katanya!, maksudku, apa maksud dari Papa tadi itu .”
“kau yang membuatku, jadi kau itu Papa ku kan? Atau mungkin kau mau di panggil Mama? ‘Kau mau jadi Mama!’ apa kau mau aku mengatakan hal itu ?”
“ada apa dengan kata-kata itu !?”
“U~n, entah kenapa kata itu muncul di kepalaku!? Aku juga ingin tau kenapa.”

Chirs menunjukan sebuah expresi yang bahkan dirinya sendiri tidak tau.
Dia tidak mengerti dari mana  itu datang kah.
Yah, dia kan terbentuk dari kekuatan sebuah manga, mungkin banyak hal dari sana yang masuk kedalam kepalanya.
............... yang tadi itu kata-kata erotis, pikirku begitu.

“kalau begitu hari ini sudah cukup, aku sudah sangat capek”
“eh~~”
“aku akan membaca semua Grimoire yang ada di perpustakaan, jadi bersabarlah, atau mungkin ada alasan kenapa kau tidak bisa menunggu”
“U—n, ada satu..”

Chris menjawab dengan normal.

“tidak papa kalau papa terus membaca sampai meninggal dunia.”
“kalau begitu menurut lah, aku akan menikmati waktu membacaku.”
“Be~~. Baiklah, aku akan munggu.”

Aku berjalan bersama dengan Crish.
Meskipun aku mengatakan hal itu, Chris hanya terbang di sampingku yang sedang berjalan di dalam kota.

“......... tidak ada yang peduli.”

Tidak ada yang peduli tentang gadis terbang yang tembus pandang, mungkin mereka tidak bisa melihatnya.

“ngomong-ngomong, apa ada seseorang yang seperti dirimu ?”
“seseorang seperti diriku?”
“Genie yang muncul karena banyak yang baca Grimoire”
“tidak ada satupun tau? Aku yang ke 3 setelah 5000 tahun.”
“apa itu Koshien! Maksudku, sudah sangat lama kuh, semenjak orang yang pertama.”
“yah, semua orang tidak bisa membacanya tau, Grimoires.’
“.... itu benar”
“ah! Jika kau memikirkan hal itu, mungkin papa itu hebat ya? Seorang Genius yang muncul dalam waktu 5000 tahun.”

Dia memujiku terlalu banyak ~~ pikirku, tapi itu faktanya, jadi aku tidak mempermasalahkanya.

“Ngomong-ngomong”
“un?”
“kau akan menjadi yang pertama dalam sejarah, jika aku bisa seratus persen terbentuk.”
“Hou”

Jantungku sedikit berdetak.
Yah, kita nikmati waktunya.
Hal yang perlu dilakukan tidak berubah cuman membaca manga.
Dan tanpa sadar, aku sampai ke dalam mansion.

“aku pulang..”
“Selamat datang, Lucio-sama’

*PataPata sylvia muncul.
Sylvia melihat diriku, dan tiba-tiba ketakutan.
Bisa dibilang, karena dia melihat Chris yang ada disampingku mengambang.

“............kyu~~!!”

Dan seperti itulah, Sylvia pingsan tanpa bisa berkata satu kata pun.
Aku memeluknya karena hal ini terlalu tiba-tiba, sama seperti saat kejadian kecoak.

“hey, apa yang terjadi dengan Sylvia.”

Syliva masih tidak sadarkan diri dan masih tidak menjawab.
Aku mengingat kejadian tai , jadi aku bertanya ke Chris.

“Oi, jangan bilang sekarang ~~ apa dia tadi bisa melihatmu !?”
“sepertinya seperti itu, aku pikir kalau mata kita saling memandang.”
“Oi tunggu, bukankah kau bilang kau tidak bisa dilihat.”
“itu yang seharusnya.... ah!”
“ada apa’
“cincin itu”
“Cincin ?”

Chris menunjuk ke cincin penikahan ku dengan sylvia yang aku masukkan sebuah sihir.

“jangan bilang, dia Mama ?”
“jangan bilang Mama!   Maksudku , dia itu istriku sih.”
“kalau begitu begitulah, kan normal saja kalau mama bisa melihat ku ?”

Chirs berkata dengan normalnya.
Tidak, normal kau bilang

“Tapi , Hebatt, Papa kan masih kecil tapi sudah menikah!”
“jika kau berkata bagaimana penampilanku, berhenti memanggilku Papa!”
“Eh~~,. Kan tidak masalah, papa kan papa”

Aku menghela nafas, dan memikirkan apa yang perlu aku lakukan.
Tiba-tiba, aku menyadari sesuatu.
Saat aku menyadari nya, itu dtang.

“aku pulang, ah! Itu Lucio-kun ~~ siapa ini ?”

Nadia kembali dari luar.
Dan dengan normalnya, dia bisa melihat Chris.

“Mama lagi !?!?”

Kata itu aneh !!

“Lucio-kun , siapa dia ? bukankah dia sedikit transparan !?”
“Papa, Hebat~~~~, kau punya dua istri padahal kau masih kecil~~”
“Aku Nadia, kau ?”
“Christiana, panggil aku Chris”
“Wa! Aku ingin berjabat tangan tapi malah tembus, apa yang sebenarnya terjadi Lucio-kun !?”
“aku tidak bisa begandengan tangan, Papa Ne~ ayolah baca Grimoire lagi.”

Sylvia yang sedang pingsan, Nadia yang terlihat sedang bahagia dan Chris yang memiliki banyak hal yang di bicarakan.
Memikirkan apa yang akan terjadi mulai hari ini, membuatku pusing.

“kekawatiran orang sukses kah..”

Menengo cok.!!