Update

May 7, 2017

A Will Eternal - Chapter 9 : Pill penambah umur


TL : Sunggi

Editor : Rio Bw

Jika ada salah kata maupun Typo bisa langsung komentar di bawah sini

Trimakasih


Chapter 9 : Pill penambah umur

Seperti pepatah lama, waktu berjalan seperti menangkap sebuah kilasan anak kuda putih yang melewati retakan sebuah tembok. Hal ini apa yang terjadi kepada Bai Xiaochun. satu bulan kemudian, angin dingin menerjang Heavenspan River dan melewati Sekte aliran Roh, saat tiba-tiba, Bai Xiaochun menyadari kalau dirinya sudah berada di sekte ini selama satu tahun.

Tahun yang berlalu ini terus dipenuhi dengan kejadian-kejadian, dia meninggalkan dunia fana untuk menjadi seorang cultivator, meningkatkan cultivation nya ke tingkat 3 qi condensation, dan menyelesaikan masalah yang terjadi saat dirinya bergabung dengan Ovens.

Xu Baocai tidak pernah muncul lagi di Ovens setelah kejadian itu, dan saat Bai Xiaochun keluar untuk mengambil barang dan melihatnya di kejauhan, dia akan langsung lari, jelas terlihat ketakutan.

Meskipun begitu, akan tetapi, setelah beberapa bulan terlewati Bai Xiaochun masih terlihat sangat kebingungan, dan terus-terusan menghela nafas. Dia tidak membicarakan hal ini ke Big Fatty Zhang dan yang lainya tentang masalahnya, dia dasarnya sedang merasa kosong karena ketidak karuanya.

“satu tahun masa hidupku....” pikirnya, melihat pohon dikejauhan, yang daunya sudah mulai berubah menjadi kuning dan akan jatuh ke tanah.

“aku seperti pohon itu, dan daun yang jatuh itu sama seperti 1 tahun kehidupanku...” karena sudah sangat memikirkan hal ini, Bai Xiaochun tiba-tiba menjadi sangat sentimental.

Dalam beberapa bulan lalu, dia memiliki banyak sekali ide cara untuk mengembalikan umurnya yang hilang, dan malahan, rambut putih di kepalanya masihlah tetap putih. Dia membuat jalan putar dengan cara mencari informasi kepada Big Fatty Zhang, dan mengerti kalau di dunia cultivation, metode untuk mengembalikan umur yang hilang memang ada, akan tetapi, metode seperti itu jelas akan di simpat erat-erat di bagian dalam sekte, atau mungkin sangat sulit di cari seperti halnya bulu burung phoenix ataukah tanduk qilin.

Karena hal itu, dia bahkan sampai kehilangan rasa ingin makan dan minum, ddan wajahnya menjadi pucat dan lesu. Dan akhirnya dia memutuskan kalau dia tidak punya pilihan lain selain menyerah dan menerima apa yang sudah terjadi. Akan tetapi, saat dia keluar dari Ovens untuk membeli bahan, dia tidak sengaja melihat sebuah batu besar di bawah puncak ke 3, dan tiba-tiba, dia mulai bernafas sesak.

Di bagian selatan dari sekte aliran roh, seluruh gunungnya memiliki sebuah batu besar seperti batu ini. Batu ini di penuhi dengan tulisan, garis serta garis tulisan yang bersinar terang. Kadang-kadang, tulisan ini akan mengalir seperti air saat tulisan lama di ganti dengan tulisan baru.

Batu besar ini adalah misi yang diberikan oleh sekte aliran roh, semua orang di sekte yang bisa menyelesaikan misi ini akan mendapatkan batu roh untuk membantu cultivation dan juga point jasa.

Poin jasa bisa digunakan untuk mebayar sebauh khitap ataukah seni sihir di paviliun. Mereka juga bisa digunakan untuk mendapatkan ijin masuk ke beberapa tempat spesial di dalam sekte yang bisa membantu untuk cultivation. Dasarnya seluruh hal yang ada di sekte bisa menggunakan pin jasa, dan poin jasa ini di lihat lebih berharga dari batu roh.

Pada saat ini, beberapa murid Outer Sect sedang berkumpul di sekitar batu misi di puncak ke tiga. Memandang ke arah misi tersebut, apa bilang sudah memilih misi untuk di pilih, mereka akan dengan hormatnya mengatakan ke cultivator setengah baya yang duduk bersila di bawah batu misi.

Ada beberapa pelayan yang berada di antara para murid outer sect, para pelayan menggenakan seragam mereka, dan para murid Outer sect menggunakan baju hijau dengan corak awan serta sungai, membuat hal ini mudah untuk membedakan.

Ada beberapa misi yang hanya bisa di lakukan oleh para Murid sekte bag dalam, tapi misi seperti itu tidak akan muncul di batu misi ini. Misi disini hanya bisa di terima oleh murid Outer Sect dan juga para pelayan.

Banyak pelayan yang berambisi kalau tempat ini adalah jalan pertama untuk menjadi seperti ikan yang melewati gerbang naga mendapatkan kesempatan besar.

Bai Xiaochun berdiri disini untuk beberapa waktu sekitar satu buah dupa dibakar, wajah suram memandang salah satu tulisan di bagian tengah batu misi. Dan kemudian sebuah pandangan keraguan muncul dimatanya.

“Pill Penambah Umur..” gumanya “aku tidak pernah berpikir kalau batu misi ini akan memberikan pill seperti itu sebagai hadiah. Dari namanya saja, kau bisa tau kalau pill ini akan menambah umurmu”. Setelah sedikit berpikir, dia mendekat ke arah cultivator paruh baya itu.

Saat para murid Outer sect menyadari kalau bai Xiaochun mendekat, mereka menghiraukanya, melihat status mereka, mereka tidak peduli tentang para pelayan, yang mereka lihat ada dibawah mereka.

Bai Xiaochun menunggu hingga kerumunan yang ada di sekitar cultivator paruh baya ini berkurang, lalu terlihat bersih sebersih mungkin, mengepalkan tanganya dia menunduk memberikan salam.

“selamat Sore, kakak tertua” katanya.

Si pria rauh baya ini melihat ke arah bai Xiaochun dari atas ke bawah, lalu mengangguk.

Masalah tentang umurnya membuat pikiran Bai Xiaochun tidak karuan dan lalu bertanya “kakak tertua, salah satu dari misi untuk mencari tanaman obat, hadiahnya adalah Pill penambah Umur, Boleh saya tanya seberapa panjang pill ini akan menambah umur ?”

“Pill penambah umur... yah, misi yang ada di sana, pill itu bisa menambah umurmu dan meningkatkan umurmu. Malahan, pill itu akan menambah 1 tahun umurmu, akan tetapi pill ini memiliki batasan, pill ini hanya bisa digunakan jika kau berada di tingkat 5 Qi Condensation serta di bawahnya, dan hanya bisa di makan sekali saja. Jika kau memakan lebih dari satu, akan tidak memberikan efek sama sekali. Kau bisa menyebut pill ini berhagarm tapi sayangnya, satu tahun umur mu tidak menambah apapun.” Melihat seberapa manis dan polosnya Bai Xiaochun, si pria paruh baya ini memutuskan untuk menambah sedikit informasi.

“biasanya, ini adalah pill yang akan diberikan para murid ke keluarga fananya yang akan mencapai akhir hidupnya, akan tetapi pill ini masihlah sangat mahal. Apa kau ingin menerima misi ini ?”

Bai Xiaochun melihat ke arah batu misi ini, melakukan sedikit perhitungan, dan  lalu mengangguk.

Si pria paruh baya ini mengayunkan jarinya ke arah batu misi ini, dan misi itu berubah menjadi abu-abu. Di saat yang sama, dia juga mengeluarkan sebuah jade slip yang kemudian diberikan ke Bai Xiaochun.

“Daun Roh hijau, Buah naga bumi, dan Serangga batu.” Pria itu berkata dengan dingin “kumpulkan ketiga bahan obat-obatan ini seperti yang tertulis di jade slip. Dan kau nanti bisa menukarnya dengan Pill penambah umur.” Setelah itu, dia tidak menghiraukan bai Xiaochun, dan malah mengarah ke arah lain dan mulai menjelaskan ke murid Outer sect yang lain.

Bai Xiaochun pergi, menggenggam erat jade slip yang ada di tanganya, kata “Pill penambah Umur” bergetar di pikiranya. Matanya mulai menunjukan cahaya keputusan.

“aku pasti akan mendapatkan obat-obatan ini dan mengembalikan umur 1 tahun ku yang hilang!”

Dipenuhi dengan semangat. Bai Xiaochun berlari ke Ruang Empat lautan, dimana dia mengumpulkan segala infomasi yang bisa dia dapatkan untuk para pelayan. Dia kemudian menemukan penjelasan tentang Daun Roh Hijai, sejenis daun obat-obatan yang hanya tumbuh di kondisi yang penuhi dengan burung roh harapan. Burung Roh harapan biasa hidup dalam sebuah koloni besar, dan biasanya hanya bisa mencapai tingkat 2 Qi Condensation, membuat daun Roh Hijau sulit di panen, sebagai hasilnya daun ini menjadi mahal.

Sayangnya, tidak adalah penjelasan mengenai Buah Naga Bumi dan Serangga Batu di Ruang Empat Lautan, tersenyum pahit, lalu dia pergi. Setelah kembali ke Ovens, dia bertanya kepada Big Fatty Zhang dan yang lainya soal obat-obatan tadi. Tidak ada yang pernah dengan tentang Buah Naga Bumi, tapi Third Fatty tau soal Serangga Batu. Teryata. Serangga ini tidak lain adalah sebuah lelehan dari tulang serangga Sejenis Roh Serangga di panggil Serangga batu.

Biasanya, serangga itu sangatlah keras dan sangat berat, tapi juga tidak biasa di bagian selatan . akan tetapi, mereka sangat mudah di temukan di bagian utara, sebagai hasilnya kebanyakan teknik cultivation yang mereka pelajari adalah sejenis sihir dukun. Sayangnya, meskipun sama-sama bagian dari Sekte Aliran Roh, Antara Selatan dan utara dibagi oleh jembatan gunung. Dan lagi, hanya murid dalam saja yang bisa melewati jembatan gunung ini agar bisa sampai ke sisi lainya.

“kenapa kau menayakan obat-obatan ini ?” Big Fatty Zhang bertanya, mengelus-elus perutnya “kau tidak bisa memakanya. Dan juga jika kau mencoba membeli ini semua di pasar Selatan, harganya sangatlah mahal.”

Saat Bai Xiaochun mendengar Kata “Pasar”. Matanya tiba-tiba bersinar. Setelah menerima beberapa penjelasan. Dia dengan cekatan turun gunung, selama setahun menjadi bagian Ovens, dia hanya keluar dari sekte beberapa kali dan karena itu dia sangat mengenali soal pasar di luar sekte.

Kebanyakan kedainya di jalankan oleh banyak clan cultivator yang berhubungan dengan murid Sekte. Bahkan disini juga ada kedai yang di miliki seorang murid sekte, dan menyediakan makanan khusus untuk para murid lainya. Semakin lama ada sebuah peraturan yang tanpa di bicarakan di jalankan disini.

Bisa dibilang seluruh bahan yang diperlukan Ovens bisa ditemukan disini.

Bai Xiaochun berkeliling di pasar untuk beberapa waktu dan mengunjungi banyak toko obat-obatan. Saat dia kembali dari Ovens, alisnya mengekerut dan mengeluarkan helaan nafas.

“apa apaan tadi itu!! Khusunya Buah naga Bumi. Semua itu adalah buah yang tumbuh di dasar tanah. Kenapa juga sangat mahal!?” Bai Xiaochun kaget saat menemukan hal ini, melihat situasinya sekarang ini. Dia pasti tidak akan bisa mendapatkan pill penambah umur.

Dia dasarnya tidak memiliki konsep yang dinamakan uang, tidak ada kekayaan yang pantas kecuali hidup selamanya. Sayangnya, dia sekarang ini sedang kekurangan uang, dan lagi, dia sadar kalau kakaknya yang memiliki perut yang super besar,  tapi dompetnya sekering yang dia miliki. Mereka pasti tidak akan sekaya dirinya.

Meskipun tidak adalah yang membuat masalah karena memakan sedikit makanan dari bahan-bahan di Ovens, jika mereka mencoba untuk menjual makanan, departemen Supervisor pasti akan menangkap mereka, dan jelas ini bukan hal baik.

Setelah berpikir dari banyak sudut pandang, Bai Xiaochun tidak bisa menemukan ide yang bagus untuk mendapatkan uang. Kecuali menjual Spirit enhanced items.

Akan tetapi, hal itu bukan lah yang baik untuk dilakukan. Dia terus-terusan memikirkan hal ini. Di suatu pagi, dia sedang duduk di gubuknya berlatih cultivation saat tiba-tiba dia mendengar suara bell yang menerjang seluruh sekte.

Suaranya sangatlah keras, dan dengan cepat menghilang. Bai Xiaochun dengan perlahan membuka matanya. Dia tidak kaget dengan suara ini. Malahan suara ini akan terdengar setiap bulan. Dia mengetahui hal ini dari Big Fatty Zhang kalau suara Bell ini menandakan jika kalau Trial by Fire telah di mulai untuk para pelayan. Siapapun yang sukses mendapatkan tempat ini akan menjadi murid Outer Sect.

Bagi  mereka yang sangat berambisi untuk menjadi murid Outer Sect, langkah pertama yang harus mereka lewati agar menjadi seperti ikan yang melewati gerbang naga adalah untuk mencapai tingkat 3 Qi Condensation. Lalu mereka bisa memilih salah satu Trial by Fire. Trial by Fire tidak lain hanyalah sebuah jalan batu yang menuju puncak dari gunung. Akan tetapi, jalan ini di tambahi oleh sebuah kekuatan sihir, membuat setiap langkah menjadi sangat sulit. Semua orang yang bisa mencapai puncak sudah pantas menjadi murid Outer Sect.

Sayangnya, tempat agar bisa menjadi Outer Sect sangatlah terbatas, jadi hanya yang pertama sampai yang ketiga, terbaik dari yang terbaik yang bisa menjadi murid Outer Sect. Disini sangatlah banyak pelayan di Sekte Aliran roh. Adalah seribu dan di bagian selatan saja adalah lebih dari seribu. Karena itu, banyak halangan yang perlu dilewati agar mencapai kesuksesan.
Tentu saja, anggota dari Ovens lebih memilih mati kelaparan dari pada mencoba untuk menjadi pimpinan dari Outer Sect. Karena itu, dalam hari ini, mereka masih saja tenang seperti tidak ada gangguan.

Bai Xiaochun menutup matanya. Akan tetapi, sesaat kemudian, matanya membuka lebar, dan sebuah expresi aneh muncul. Lalu, ddia mulai dipenuhi oleh kebahagiaan karena sebuah ide baru muncul di kepalanya. Dia melempar kakinya dan mulai melangkah maju dan mudur di dalam gubuknya. Setelah beberapa lama memikirkan ide ini, sebuah expresi bangga muncul di wajahnya.

“ini tiketnya!!” katanya. Lalu dia membuka pintu dan berteriak ke Big Fatty Zhang dan yang lainya, yang sedang berdepat siapa pelayan yang tidak beruntung yang akan menjadi Murid Outer Sect.

“Kakak, aku memiliki ide bagaimana kita bisa menjadi kaya, tapi aku buruh bantuan kalian semua. Lalu, kita semua akan jadi kaya bersama!” dia mengeluarkan lidahnya dan melihat ke arah big Fatty Zhang dan yang lainya dengan mata bersinar.

Big Fatty Zhang sangat mengerti tentang expresi ini, ini adalah expresi yang sama saat Bai Xiaochun mengeluarkan ide tentang membuat bagian bawah dari mangkuknya menjadi lebih tebal. Karena sangat banyak ide yang di keluarkan, Big Fatty Zhang tidak sabar ingin tau apa ide baru Bai Xiaochun.

“Ninth Fatty, apa rencanamu? Sebenarnya, kami sangatlah miskin, dan ini semua adalah salah depatermen supervisor. Jika bukan karena mereka, kami bisa menjual beberapa barang kami dan menjadi kaya!” Big Fatty Zhang menepuk punggung Bai Xiaochun, matanya bersinar penuh dengan atisipasi.