Update

September 12, 2017

A Will Eternal Chapter 14 ~ Kakak Laki-laki Ketiga? Kakak Perempuan Ketiga?

TL : Sunggi

Editor : Rio Bw

Jika ada salah kata maupun Typo bisa langsung komentar di bawah sini

Trimakasih


Chapter 14 :  Kakak Laki-laki Ketiga? Kakak Perempuan Ketiga?

Chen Fei dan teman-temanya selalu bahagai saat melihat kemalangan seseorang. Saat mereka melihat apa yang terjadi kepada Bai Xiaochun, meraka merasa kalau kehendak Surga memang tidak bisa dihentikan. Dan untuk kedua murid luar yang bertugas menjaga Trial by Fire, mereka melihat dengan penuh kebencian, sebuah sensasi yang tidak pernah dibuat oleh pelayan lainnya mereka rasakan.

“aku tidak ingin pergi...” kata Bai Xiaochun saat dirinya mendarat dan langsung meratapi nasib, suaranya dipenuhi dengan perasaan dihianati yang bahkan membuat para pendengarnya merasa kasihan.

Dengan perlahan-lahan, turun kebawah, Big Fatty Zhang dan Third Fatty Hei telihat gemetar saat melihat Li Qunghou. Mereka dengan cekatan menundukan kepalanya agar tidak terlihat.

“Ah, Adik kesembilan, bukan karena aku tidak ingin menyelamatkanmu. Sekarang pemimping dari Puncak Awan Semerbak muncul, kau tidak punya pilihan lain selain masuk menjadi murid luar sekte...” Big Fatty Zhang terus-terusan menghela nafas didalam hatinya sambil dengan perlahan lahan bergerak mundur. Akan tetapi pada saat itulah suara Li Qinghou terdengar.

“kalian berdua juga ikut .” sesaat Big Fatty Zhang mendengar kata itu, sebuah kekuatan besar mengangkat dirinya dan Third Fatty Hei ke atas. Mereka tidak memiliki kesempatan sama sekali untuk menggenggam pohon sebelum mereka sampai kepuncak gunung.

“aku tidak ingin pergi!” teriak Big Fatty Zhang, terdengar lebih menyedihkan dari pada Bai Xiaochun, “aku lebih baik mati di Ovens dari pada menjadi pemimpin dari murid luar sekte..” dia terdengar sangat menyedihkan, malahan, Bai Xiaochun terlihat sangat kaget dan lupa untuk menangis.

Third Fatty Hei tidak berkata apapun, tapi malah melihat ke bawah dengan tenang, wajahnya menunjukan sebuah ratapan depresi.

Saat Li Qinghou mendengar teriakan Big Fatty Zhang, wajahnya terlihat gelap dan lalu berkata “Diamlah!”

Tanpa banyak kata, Bai Xiaochun mengangkat tubuhnya, dengan wajah serius dia berdiri. Daripada terlihat menyedihkan dari sebelumnya, sekarang dia terlihat berbeda, seperti dirinya baru saja berganti wajah.

Big Fatty Zhang memandang dengan penuh rasa kaget, dan tanpa pikir panjang dia juga berdiri. Didalam hati, dia merasa jika siksaan yang dirinya tahan seperti lautan ancaman yang memenuhi dirinya. Ia tidak bisa memikirkan apapun kenapa Li Qinghou tidak berkata apapun saat Bai Xiaochun tadi berkata, dan sekarang dia berteriak ke arahnya padahal dia berkata sama dengan Bai Xiaochun.

“Zhang Dahai, mulai hari ini, kau akan menjadi murid luar dari Puncak Violet Cauldron!!.”

“Chen Qingrou, kau akan pergi ke Puncak Luapan Hijau!.”

“Bai Xiaochun, kau akan tinggal disini bersamaku, sebagai murid luar dari Puncak Awan Semerbak.” Li Qinghou melihat ke arah Bai Xiaochun dan merasa pusing yang tiba-tiba muncul. Dirinya baru saja mulai Meditasi menyendiri saat dirinya mendengar berita tentang anggota Ovens dan semua yang terjadi. Bahkan tetua sekte membicarakan hal ini. Tentu saja, dari sudut padang mereka, semua yang terjadi ini hanyalah permainan, dan bisa dibilang sebuah hal baru dari pada cultivation yang biasanya. Tidak ada dari mereka yang ingin menjatuhkan hukuman .

Akan tetapi, hal ini bukanlah sesuatu yang boleh diteruskan selamnya, jadi Li Qinghou muncul menyelesaikan masalah ini.

Setelah selesai berbicara, dengan menghepaskan jubahnya, menghiraukan Chen Fei dan yang lainya melihat sesuatu ke arah puncak Awan Semerbak.

Bai Xiaochun menghela nafas dengan penuh kepahitan dan mengucapkan selamat tinggal ke Big Fatty Zhang dan Third Fatty Hei. Saat tiba-tiba dirinya ingat sesuatu. Dia mengarahkan kepalanya melihat ke arah Third Fatty Hei, sebuah expresi aneh muncul di wajahnya sambil dia bertanya “Kakak ketiga, namamu ....  sebenarnya Chen Qingrou? Hahahaha! Nama yang bagus. Membuat dirimu terdengar seperti Cabe-cabean!”

Third Fatty Hei menunjukan suara dingin, lalu mengubah arahnya dan turun kebawah gunung.

“ada apa denganya!?” tanya Bai Xiaochun, melihat ke arah Big Fatty Zhang.

Big Fatty Zhang melihat balik dengan expresi aneh, lalu menepuk pungguh Bai Xiaochun dan berkata, dengan suara yang penuh kebajikan dan kejujuran.

“Adik kesembilan, ada sesuatu yang tidak pernah aku katakan padamu sebelumnya. Third Fatty Hei sebenarnya bukan kakak laki-laki. Sebenarnya dia... dia adalah Kakak Perempuanmu.” Mengerikan tenggorokanya, merubah arah dan dengan kegabah melarikan diri.

Bai Xiaochun melihat kearahnya dengan tatapan kosong. Rasanya seperti petir menyambar dikepalanya, seperti seluruh dunia akan hancur.

“Kakak.... kakak perempuan?” setelah beberapa lama terdiri, Bai Xiaochun menghela nafas panjang dan akan merubah arah melihat ke arah Third Fatty Hei, saat tiba-tiba suara Li Qinghou terdengar.

“jangan bayak bicara cepat kesini!”

Bai Xiaochun dengan cepat mengejar Li Qinghou, terlihat sangat sedih dari pada yang lainya, setelah beberapa detik ,dia melihat kebelakang melihat ke arah Ovens dan menghela nafas.

Sudah beberapa lama semenjak Bai Xiaochun mengerti kalau Utara Tepi Aliran sungai Sekte Aliran Roh memiliki 4 puncak gunung, dan  di bagian selatan aliran sungai terdapat 3 puncak gunung, Li Qinghou adalah Tuan dari puncak ketiga, Puncak Awan Semerbak. Posisi tuan adalah posisi paling dihormati didalam sekte.

Meskipun puncak Awan Semerbak tidak terlihat sangat besar, saat memasukinya, seseorang pasti akan menyadari kalau tempat ini dipenuhi dengan tarian burung dan semerbak aroma bunga. Terlihat seperti surga, dan malahan terlihat lebih besar didalam dari pada apa yang muncul diluar.

Sebenarnya, garis finis dari Trial by Fire hanyalah puncak salah satu anak gunung.

Kabut berputar-putar disetiap tempat, ditemani oleh aroma obat, satu kali hembuas dapat menyegarkan roh dan membuat perasaan hangat diseluruh tubuh. Bai Xiaochun bisa langsung mengerti kalau tempat ini tidaklah biasa. Dengan menarik nafas dalam, dan didalam dasar cultivationya, yang tidak memiliki proses banyak dimasa lalu, langsung dipenuhi dengan perasaan hidup.

Li Qinghou tidak melihat kebelakang, namun matanya sedikit terlihat bangga. Bahkan dirinya merasak kalau proses Bai Xiaochun dalam cultivation beberapa tahun ini tidaklah buruk.

“sekarang kau adalah murid luar sekte, kau tidak diperbolehkan membuat masalah lagi.” Li Qinghou berkata dengan perlahan. “Berlatih Cultivation itu seperti mengayung sebuah sampan yang melawan arus. Hal itu membutuhkan kegigihan dan kerja keras.”

Bai Xiaochun tidak berani menjawab. Dirinya menunjukan expresi paling menawan yang dirinya bisa, dan dengan terus-menerus mengangguk.

“Sumber Sekte hanyalah salah satu aspek dalam cultivation murid luar sekte.” Li Qinghou melanjutkan “kau juga perlu bekerja keras dan mengambil segala kesempatan yang muncul didepanmu. Ada banyak sekali misi yang bisa kau ambil didalam sekte. Dalam beberap hari, kau bisa melihat beberapa misi dan memilih satu agar bisa meningkatkan latihanmu.”

Saat Bai Xiaochun mendengar hal itu, rasa kaget menjalar disekujur tubuhnya. Dulu saat dirinya membaca beberapa peraturan sekte, dia menyadari salah satu peraturan tentang Murid luar sekte diharuskan untuk menyelesaikan paling tidak satu misi, jika mereka tidak menyelesaikanya, mereka akan mendapatkan hukuman yaitu dikembalikan menjadi pelayan.

Dirinya tiba-tiba langsung bahagia, Li Qinghou ternyata menyadari apa yang dirinya pikirkan, dan dengan dingin berkata “jangan sekali-sekali berpikir melawan peraturan sekte. Orang lain mungkin akan dikembalikan menjadi pelayan karena tidak menyelesaikan misi, tapi jika kau mencoba hal itu, aku akan mengeluarkan mu dari sekte dan mengembalikanmu ke desamu. Seratus tahun dari sekarang aku mungkin akan membakar dupa untukmu, kalau aku tidak lupa padamu.”

Hal itu menakuti Bai Xiaochun setengah mati. Jika dia tidak pernah melihat dunia para makhluk abadi ini, pasti tidak akan membuat dirinya sedih. Tapi sekarang dia sedang berada dijalan hidup selamnya, dia tidak merasakan keinginan untuk kembali ke desa, jika hal itu terjadi, lebih baik jauh-jauh melupakan cita-cita hidup selamnya. Dengan cekatan menepuk dadanya dan berkata ke dirinya sendiri kalau dirinya pasti akan menyelesaikan beberapa misi.

Tanpa waktu yang lama, mereka sampai di bagian tengah puncak Awan Semerbak. Sebuah bangunan muncul dari balik kabut, tidak terlihat begitu besar, tapi terlihat sangat elegant. Terlihat disalah satu jendela ada seorang pria muda, yang duduk dengan tenang membaca buku.

Seperti merasakan ada orang yang mendekat, si anak muda ini melihat, muncukan sebuah wajah tampan, saat dirinya meliaht Li Qinghou, dia dengan segera berjalan keluar dari balik bangunan dan mengucapkan salam.

“Murid memberi salam, Tuan”.

“Murid disini bernama Bai Xiaochun. antar dia menyelesaikan persiapan menjadi murid luar sekte.” Li Qinghou memandang ke arah Bai Xiaochun sebelum berubah menjadi sinar terbang menuju ke atas puncak gunung.

Sekarang Li Qinghou telah pergi, Bai Xiaocun dapat menghela nafas dengan tenang. Saat tiba-tiba dirinya merasa seperti beban berat terlepas dari punggungnya, dan awan diatas menjadi biru lagi.

Seorang pria muda melihat ke arah Bai Xiaocun, dan tertawa.

“Ah, apa kau orang yang menutupi jalan Trial by Fire dan menjual salah satu tempatnya?... hmm... Bai Xiaochun kan ?”

Bai Xiaochun tertawa. “Kau terlalu memuji kakak. Hal kecil seperti itu bukanlah hal penting yang perlu dibicarakan.”

Si pria muda itu tertawa lebih keras. Jelas, dia sangat senang dengan Bai Xiaochun. mengganti pembicaraan, dia mulai mengantar Bai Xiaochun mengelilingi Puncak Awan semerbak, memberitahu beberapa bagunan penting disepanjang jalan.

“Puncak Awan Semerbak memiliki posisi penting diantara keempat puncak selatan. Puncak Luapan Hijau terkenal akan Keahlian berpedangnya, Violet Cauldron terkenal dengan teknik sihirnya. Dan untuk Puncak Awan semerbak, sangatlah terkenal dengan pembuatan obat roh.”

“Puncak Awan Semerbak juga terkenal di antara ke empat Sekte yang berada di anak sungai dari Heavenspan River.  Yang dikhususkan untuk Tuan , yang merupakan salah satu dari kedua orang paling terkenal dalam ilmu obat dibenua Eastwood.”

“karena itu, menjadi murid luar dari Puncak Awan Semerbak juga membuat dirimu menjadi murid dari ahli obat. Itu berarti kau perlu belajar tentang tanaman dan tumbuh-tumbuhan, serta beberapa cara membuat obat yang berbeda-beda.” Sipria muda ini terus-terusan memberikan penjelasan yang sangat detail ke Bai Xiaochun. saat kemudian, mereka sampai kelokasi dimana Bai Xiaochun menerima baju murid luar sekte dan beberapa perlengkapan, termasuk tas .

Meskipun tas ini tidak beberapa besar, Bai Xiaochun menyadari kalau tas ini sangatlah hebat. Setelah beberapa kali mencoba, dia menaruhnya dengan perlahan seperti sebuah harta karun.

Yang paling membuatnya bahagia dari pada yang lainya adalah kalau Murid Luar Sekte akan mendapatkan hadiah dua belas batu roh, sekarang, dia memiliki batu roh yang cukup untuk membeli tanaman obat yang di butuhkan.

Setelah beberapa lama petang pun menjelma. Karena penjelasan dari pria muda ini, Bai Xiaochun sekarang mengerti banyak hal tentang Puncak Awan Semerbak. Dan akhirnya si pria muda ini mengantarkan dirinya ketempat yang disebut paviliun 10,000 obat.

Dari sini, dia menerima sebuah permata kecil.

“permata kecil ini menjelaskan 10.000 jenis tanaman dan tumbuh-tumbuhan. Kau perlu mengingat semua itu, dan setelah itu kau akan mendapatkan pemata kedua.”

“Adik Bai, jalan menuju Cultivation itu sangatlah panjang, dan obat toh adalah salah satu pembantu yang tidak bisa kau lupakan. Jika kau bisa menjadi ahli obat, kau akan mendapatkan kepopuleran disini.”

“murid ahli obat, petualang ahli obat, master ahli obat...” si pria muda ini berkata dengan penuh senyuman. “ Adik Bai, proses masa depanmu tergantung pada hal baik apa yang akan kau temui.” Sesaat malam muncul, sipria muda ini mengantar Bai Xiaochun ke halaman tinggal yang telah sekte berikan untuk tempat tinggal.

“Adik Bai, Aku harus keluar dari gunung besok, jadi aku tidak akan bisa menemanimu ke paviliun kitap. Pergilah kesana pagi-pagi sekali dan dapatkan lanjutan dari teknik Violet Qi Cauldron Control Art . kau juga bisa mengambil salah satu teknik sihir yang ada disana. Ini adalah sebuah kesempatan yang sangat bagus untuk mendapatkan sesuatu dengan gratis. Setelah itu, kau harus membayar dengan poin jasa untuk mendapatkan salah satu teknik sihir yang kau inginkan.”

“jika ada hal yang tidak kau mengerti, kau bisa mencari diriku. Namaku adalah Hou Yunfei. Aku sangat berterimakasih karena kau telah membantu Xiaomei.” Hou Yunfei tersenyum, dengan menepuk kedua tangan sambil menunduk. Lalu dia berbalik arah dan berjalan menjauh.

“Hou Yunfei?” Bai Xiaochun mengembalikan salam dan melihat Hou Yunfei berjalan menjauh. Setelah beberapa saat berpikir, dia mengingat wajah seorang wanita muda.

“Hou Xiaomei!” pikirnya, mengedipkan mata. Dia tiba-tiba menyadari kalau dirinya sangatlah beruntung, seperti jika dirinya dengan random menam tubuhan ditanah dan akhirnya tumbuh menjadi tubuhan yang sangat serba guna.

Setelah beberap saat, menghela nafas dalam dan melihat ke arah halaman tempat tinggalnya. Matanya bersinar dan dia berdiri dengan tegak di bawah sinar bulan.


“Yah, aku rasa menjadi Murid Luar sekte tidak buruk juga!!” mengayunkan jubah, dia berjalan menuju halaman tempat tinggalnya.