Update

July 30, 2017

Takami no Kago - chapter 3


TL : Loner

Editor : Loner

Jika ada salah kata maupun Typo bisa langsung komentar di bawah sini

Trimakasih


sorry kalo telat, soal'a TL lagi kurang sehat :(

Takami no Kago - chapter 3

Dalam perjalanan pulang dari guild, sudah ada kerumunan orang di jalan utama.

"Sekarang! Yang terakhir ini bagus adalah gadis monster harimau ini! Karena ada beberapa situasi kecil, saya akan menjualnya untuk 2 koin emas, bagaimana dengan itu! "
Sepertinya itu perdagangan budak.
Budak di dunia ini tidak seluruhnya digunakan sebagai buruh dan pejuang. Mereka juga diperlakukan sebagai aksesoris, memamerkan status seseorang.
Orang-orang, yang membawa budak yang baik bersama mereka, akan dihormati orang lain.
Makanya, biarpun seseorang tidak bangsawan, asalkan punya uang, mereka bisa membeli budak.
Di jalan utama ini, meski tidak dekat dengan tempat para bangsawan tinggal, beberapa toko besar berukuran cukup banyak berbaris, dan juga dekat dengan Adventurer Guild.
Mungkin, pedagang itu berbisnis dengan orang-orang seperti target pasarnya.

Kerumunan  mulai berdengung dengan gumaman; 2 koin emas sekitar 2 juta yen, ya kan.
Tentu, itu jumlah yang cukup jika hanya menggunakannya untuk hidup, tapi cukup murah untuk harga seorang budak. Jika dia kacau*, dia hanya bisa menghasilkan paling banyak 1/10 dari harga pasar. {bermasalah}
Orang-orang mungkin juga berpikir begitu.

"Apa yang dimaksud dengan situasi kecil?"

"Dia memiliki [Curse]* padanya." {kutukan}

Seakan kehilangan minat, kerumunan mulai bubar.
Ada juga beberapa yang kabur dengan ekspresi tidak senang.

"Ah! Jangan khawatir Tidak apa-apa jika Anda hanya berdiri di dekatnya! "

"Apa kau bercanda?! Siapa juga yang mau beli budak yang punya kutukan ?! "

[Curse]

Jika [Divine Protection] adalah pemberian dari Dewa, maka [Curse] dikatakan sebagai hadiah dari Iblis.
Seperti efeknya, ia memiliki banyak jenis efek seperti [Divine Protection].
Misalnya, seperti [Divine Protection] ku yang membuat aku dapat melihat status orang, meningkatkan statusku,
Dan juga menghilangkan status abnormal.
Tapi tidak seperti [Divine Protection], dalam kasus [Curse], bahkan orang yang memilikinya tidak mengetahui efeknya.

Dan apa yang membuat dunia berbeda dari [Divine Protection]? Sebuah kutukan bisa menyebar ke orang lain.
Karenanya, orang membenci mereka yang memiliki [Curse].
Di dunia ini, ada banyak hal yang bisa menyebarkan [Curse].
Misalnya, saat item dari peti harta karun atau item drop dari monster di ruang bawah tanah dikutuk, dan juga, di antara monster penyihir level tinggi, beberapa dapat melemparkan [Curse].

Namun, orang yang memiliki [Curse] padanya, untuk waktu yang lama sedikit.*
{maksud’a udah sejak lama orang2 yg kena kutukan Cuma ada dikit}
Bahkan jika itu terjadi, seseorang bisa pergi ke gereja untuk [Dispel].*
{menghilangkan kutukannya}
[Dispel] adalah sumber pendapatan terbesar gereja.
Itulah sebabnya ada juga kasus dimana [Adventurer], beberapa diantaranya memiliki Sacred [Job]* seperti Priest atau Miko. {Job suci}
Gereja memberikan bantuan petualang yang sangat baik. Keberadaan monster dan dungeon juga diajarkan dalam doktrin gereja.

Dalam konteks itu, mereka mengirim para pendeta mereka ke masing-masing Adventurer Guild. Tujuan sebenarnya mereka adalah membuat sumber penghasilan stabil dari petualang, bukan yang tidak stabil.
Selain [Membuang] sebuah [curse], Sacred [Jobs] juga bisa menggunakan sihir restorasi dan sihir lainnya untuk menghilangkan status abnormal.
Jadi, selama ada pastor* di party petualang, tingkat kelangsungan hidup party akan meningkat pesat. {pendeta}
Itu juga alasan mengapa petualang menginginkan [Priest] sebagai [job] dengan sangat buruk.*
{mungkin maksud’a banyak yg pengen job priest}
Jadi, karena tidak ada yang tahu kapan petualang akan mendapatkan [curse], dan untuk mendapatkan sumber pendapatan yang stabil, gereja tersebut akan 'menyewakan' pendeta mereka kepada petualang.
Dan dengan menyewa, bukan seolah petualang membayar upah [pendeta] secara teratur, sebagai gantinya, [pendeta] yang ikut party akan membawa mereka* ke gereja dan memberi mereka beberapa pelayanan gereja. {petualang}
Dengan demikian, gereja menerima [Sumbangan] sebagai pembayaran mereka.
Oleh karena itu, mereka bisa [Dispel] segera jika seseorang kena [curse] dari dungeon  atau monster.
Dan jika hal buruk terjadi, mereka bisa kembali ke kota dan meminta [dispel] di gereja.

Meski begitu, tidak semua [curse] bisa dihilangkan.
Misalnya, [curse] yang didapat segera setelah mereka lahir* {kena kutukan sejak lahir}
Memiliki efek yang begitu kuat, bahkan para pendeta gereja pun tidak bisa [Menghilangkannya].

Singkatnya, ada kemungkinan tinggi bahwa gadis harimau di depan mataku mendapatkan [Kutukan] sejak dia lahir,
Jadi, gadis ini memiliki kekuatan [curse] didirinya.

Dan kemudian, saat aku menatap lurus ke arahnya, [Divine Protection dari dewa penilaian]* diaktifkan, {appraisal}
Dan statusnya muncul.
====================STATUS===============
Ayla Lv.4
Fighter
15 tahun
HP: 250 (-250)
Atk: 80 (-80)
Agi: 155 (-155)
Int: 40 (-40)
Luk: 0 (-80)
[Curse of Restrain]
Efek: Status target dikurangi menjadi 1/2 status Luk dikurangi menjadi 0
Target: Diri sendiri
====================END===============
Astaga! Itu salah satu efek dari curse! Mengurangi status target menjadi setengah terlalu banyak!
Seolah sadar aku yang menatapnya, Ayla menatapku kembali dengan ekspresi sedikit tak sadar.
Yup, dia imut.
Dengan rambut pintas* yang cerah, meski dia merasa sedikit kotor, aku dapat mengatakan dengan pasti bahwa dia imut. {shortcut/ potongan pendek}
Sosoknya hebat; Itu masuk dan melengkung ke mana seharusnya, lambang sosok jam pasir.*
{ maksud’a langsing}
Si pedagang budak berteriak pada Ayla dengan suara keras.

"Sialan! Tidak ada gunanya! Skenario terburuk, aku hanya bisa melemparkanmu ke dalam dungeon dan membiarkanmu putus asa, huh ... "
Nah, itu komentar yang sangat berbahaya.
Mungkin dia berpikir untuk melemparnya ke dungeon sendirian.
Namun, mengapa pedagang budak ini membelikannya kebebasan meskipun dia memiliki [kutukan] padanya?
Dan nampaknya dia pasti sudah setengah berharap akan kemajuan seperti ini.

"Boleh aku minta waktu sebentar?"

"Ada apa, Nak? Apakah kau ingin membeli gadis ini? "

Agen budak membalas dengan suara putus asa. Sepertinya dia sudah menyerah pada gagasan untuk menjualnya.

"Nah, itu tergantung kondisinya."

"Maksudmu?! Jadi, apa yang ingin kau ketahui? "

Pedagang budak itu bertanya dengan mata berkilauan.

"Mengapa kau membelinya, meskipun tidak ada yang membelinya karena [kutukan]nya?"

"Nah, itu karena ada beberapa peraturan tentang apa yang harus dan tidak boleh dibeli dan dijual oleh pedagang budak."

"Ada beberapa peraturan?"

"Ya, ini adalah syarat jika kau ingin menjadi pedagang budak di negara ini. Untuk mengetahui lebih banyak tentang orang-orang dengan [Curse] pada mereka, ku pikir begitu. "
Aku mengerti, karena bangsa ini tidak melakukan manajemen sensus, mereka mengelola orang-orang dengan [kutukan] seperti ini.
Dalam hal ini, guild petualang secara tak terduga mungkin juga mengelola orang-orang dengan [Divine Protection].

"Gadis ini dianggap beban berat, bahkan di desanya. Kekuatannya juga lemah untuk seekor harimau. "

Ayla menatapnya tajam.
Kelemahan adalah hal yang fatal bagi binatang harimau, tampaknya.
Dan setelah dia kehilangan orang tuanya, sepertinya tidak ada orang di desanya yang akan menjaganya.
Karena itu, dia jatuh ke dalam perbudakan dan dijual sebagai budak.
Tapi, kenapa?
Untuk sekedar Lv. 4, status yang telah dilemahkan oleh kutukan, dia masih memiliki Agi yang lebih baik daripada aku. Bukankah itu hebat?

"Sebagai informasi, dia bisa memasak dan mengerjakan pekerjaan rumah. Sedangkan untuk kekuatan tempur, meski dia lemah sebagai harimau ... well, dia akan berusaha entah bagaimana.
Anak kecil, kamu petualang kan? Menurut pendapat saya, dia cukup baik sebagai kawan eksplorasi. "

"Jadi? Tapi, harganya ... "
Meskipun aku sudah berencana untuk membeli Ayla, aku menyembunyikan niatku.
Karena aku hampir tidak mampu membelinya dengan uang yang ku miliki, aku ingin memotong harganya meski sedikit.
Memeriksa sikap pedagang budak, sepertinya dia ingin menjualnya sesegera mungkin, jadi ku pikir mungkin saja aku bisa mendapat diskon.
Pertama, sejak aku selalu sendiri sejak datang ke dunia ini, aku merasa sedikit gugup secara mental.
Aku ingin seseorang untuk diandalkan.
Selain itu, ada juga hal yang ingin ku coba.
Dan saat aku melihat Ayla dalam penyesalan, pedagang budak itu mengangguk hebat.

"Tidak ada yang membantunya, jika aku membiarkan kesempatan ini, aku tidak berpikir bisa menjualnya. Bagaimana dengan 15.000 Gal? "

Oh, ini lebih murah. Apakah itu efek dari [Divine Protection dari Dewa Perdagangan]?

"oke. Aku setuju dengan harganya. "

Aku  mengambil 2 koin emas dari tas kulit.

"Oh terima kasih!"

Pedagang budak dengan tergesa-gesa menerima koin emas itu dan mengembalikan beberapa koin perak dan koin perak yang besar sebagai sebuah perubahan.

"Sekarang pergilah, dia tuanmu sekarang."
Sambil mengatakan demikian, dia membantu Ayla berdiri dan mendorongnya ke arahku.

"Terima kasih banyak."

Ayla berhenti beberapa langkah di hadapanku, dan membungkuk padaku saat dia mengatakannya.
Saat kami berdua mengunci mata kami, membeku beberapa saat, pedagang budak mengulurkan tangan padaku.

"Jika kau membutuhkan budak lain, datanglah padaku. Aku selalu membuka standku disini,
Meskipun saya meninggalkan yang bagus di perusahaan, atau kau bisa mengunjunginya jika kau mau.
Nama tokoku adalah Carte Co. dan terletak di dekat gerbang timur kota ini. "

"Begitu. Saya mengerti."

Setelah Ayla terjual, sepertinya pedagang budak telah menjual segalanya, karena dengan riang dia mulai merapikan kiosnya yang terbuka.

"Kalau begitu, haruskah kita pergi?"

Aku meraih tangan Ayla saat aku menuju ke penginapan biasa.

"Y-Yeah!"

Meski begitu, Ayla tampak sedikit gugup saat dia menjawab. Yah, bukan berarti aku terbiasa dengan wanita.

Tetap saja, sebagai master, aku harus bersikap seperti itu. Aku berpikir seperti itu sementara aku meluruskan punggungku dan berjalan.