Update

October 19, 2016

MY - Chapter 2 : Isi Dari Grimoire Ini Adalah Manga.

Tl : Sunggi

Editor : Rio BW

Jika ada salah Kata maupun Typo Bisa Komen Di bawah


Trimakasih!!

Manga wo Yomeru Ore ga Sekai Saikyou Chapter 2 : Isi Dari Grimoire Ini Adalah Manga.

Buku yang seperti Manga,Ojii-san melihat buku ini dengan sangat serius.

Ini hanyalah manga biasa,aku pikir aku masih bisa membacanya 2 lembar dengan waktu 10 detik,tapi jii-san tidak membuka lembaranya sama sekali.

Aku ingin tau apa artinya itu..

Turun dari kursi,aku mengambil 1 buku yang paling dekat.

Aku membukanya --- ini juga manga.

Aku membacanya.

Isinya adalah manga Surreal.

Ceritanya berisi tentang kalau manga ini adalah untuk umum,ceritanya sangat kasar bisa di bilang seperti ini “jika aku bisa belajar Sihir Bola Api,orang kurus sepertiku,akan jadi berotot dan akan populer dengan para wanita.’

Ini sangatlah konyol,tapi lumayan menarik juga.

Lalu,aku membacanya sampai selesai dan saat aku menyadarinya.

Yah,ini adalah manga yang menarik..

Lalu,setelah aku menutup manganya,aku menyadari kalau Ojii-san memandangiku.

“a-ada apa kek”

“Lucio,apa kau barusan membaca itu?”

“Eh?”

Nada Ojii-san jadi agak aneh.

Dia memiliki expresi yang terkaget.

Apa Ini buruk... jika aku bisa membaca ini?

“Bagaimana ?”

Dengan terpaksa,aku mengangguk.

“Ak-aku bisa membaca ini.”

“..... ke sini sebentar.”

Ojii-san berkata dan mulai berjalan.aku mengikutinya dengan tergesa-gesa.

Berjalan ke koridor dan mulai berjalan keluar.

Di sini,ini pertama kalinya aku tau kalau Villa ini memiliki model Kebarat-baratan.

Setelah masuk ke halaman depan.ojii-san berkata padaku.

“apa kau bisa melihat pohon di sana?”

“Yup,aku bisa melihatnya.”

“Tembakan Bola Api Ke sana.”

“b-bola api?”

Entah kenapa,nama sihir tiba-tiba keluar.

Namanya terdengar seperti sihir Pemula,tapi aku tidak bisa menggunakan sesuatu seperti ini.

“Grimoire yang Lucio baca tadi adalah Grimoire bola api.Jika kau bisa membaca itu,kau harusnya sudah bisa menggunakanya.Ayo lakukan”

Dia mengatakan itu tapi aku pikir tidak mungkin bisa belajar sihir lewat membaca manga........

Tapi Ojii-san melihatku dengan tatapan serius,jadi untuk beberapa saat aku melakukan apapun yang aku bisa.

Uhmmm,tapi aku harus bagaimana ?

Aku tidak tau,jadi aku cuman meluruskan tanganku kedepan dan mengatakan nama dari sihir ini.

“BOLA API”

Pada saat itu,sebuah bola api sebesar bola sepak muncul dari tanganku,dan mengarah ke arah pohon.

Bola api itu mengenai pohon tersebut dan pohon tersebut mulai terbakar.

Ada maid yang lari dari Villa tapi ojii-san bilang gak papa dan membiarkanya.


“.... Tidak Mungkin”

Aku melihat ke arah telapak tanganku..

Itu benar,barusan adalah sihir kan?

“Kau menggunakan sihir itu,kau memang membaca nya.”

Ojii-san juga kaget.

“Lucio,apa kau pernah membacara Grimoire sebelumnya?”

“u~~n aku belum pernah,kenapa?”

“........”

“Ap-apa itu buruk?”

Ojii-san membuat wajah cemberut.aku merasa aku melakukan hal yang tidak perlu aku lakukan.

“Tidak,ayo kembali ke ruang Arsip.”

Ojii-san kembali ke ruang arsip dengan diriku.

Ojii-san mengambil satu buku yang dia baca dan memberikanya kepadaku.

“baca Grimoire ini.”

Aku tidak tau apa yang terjadi,tapi aku mengambilnya dan mulai membacanya.

Kali ini,nama laser api muncul.

Buku ini bercerita tentang  “Ibu-ibu bertarung melawan serangga yang menyerang dengan sihir laser api,untuk ujian ketiga anaknya. ”

Ini juga surreal,tapi cerita yang konyol ini teryata sangatlah menarik..

Aku membacanya sampai selesai, dan mengangkat kepalaku.

Ojii-san melihat ke arahku terus.

“Apa kau benar membacanya.”

“ya”

Aku berjalan ke teras lagi dengan Ojii-san.

Dia menunjuk ke arah Pohon yang sudah separo terbakar.

“tembak pohon itu,kali ini dengan Laser Api.”

“L-laser Api.”

Aku menujuk dengan jari manisku dan mengucapkan sihirnya.

Sebuah laser Merah keluar dan melewati pohon itu..

Aku bisa menggunakan Sihir lagi.

“Ohh..”

Ojii-san mengeluarkan suara yang bangga.

“sepertinya kau memang bisa membacara Grimoire,sudah kuduga dari Cucuku.”

Saat mengatakan itu,pojokan dari matanya ada yang terjatuh.

Lebih dari itu,mungkin..

Sesuatu yang di panggil Grimoire adalah manga?